Selasa, 04 Juni 2013

Tentang Kuliah



*STEL KOPI HITAM* *HIDUPIN SURYA* *STEL PLAYLIST GALAU*


Ucap salam dulu dak?

Assalamualaikum wr.wb

Postingan ini saya buat untuk memenuhi tugas mata kuliah Praktikum E-Commerce.  Tugasnya praktikan disuruh menceritakan pengalaman selama kuliah di Teknik Informatika Universitas Bengkulu. Freak question. Entahlah.
 
Kuliah di Teknik Informatika (TI) memang keinginan saya sejak lulus dari SMA. Saat itu saya berpikiran bahwa TI itu WAH, WOW, GEGE, ALANGKAH, HEBAT, LUAR BIASA, NDUK NDUK AI,dan sebagainya lah. 

Saya berhasil mengalahkan beribu-ribu Calon Mahasiswa lain yang ingin kuliah disini dan menjadi salah satu dari 57 Mahasiswa angkatan 2010 TERPILIH untuk mencicipi ‘nyaman’nya duduk belajar di bangku Gedung kuliah tercinta, GEDUNG BERSAMA (GB) II Universitas Bengkulu :” .

Telah 5 semester saya lalui disini. Saya kecewa. Ya, kecewa, tapi bukan karena kualitas pengajarnya, bukan karena akreditas C nya, bukan karena panas nya ruangan belajar di GEDUNG SENDIRI, eh GEDUNG BERSAMA, bukan karena acik’an jadian kek orang lain, bukan karena mantan gak mau diajak balikan.. *salah fokus*

*seruput kopi* *hisap surya*
Oke fokus lagi.

Ya, bukan karena semua alasan diatas. Saya kecewa karena belum berhasil menemukan kebenaran dari pemikiran saya tentang TI tadi.  Hingga sekarang saya semester 6, saya baru menyadari bahwa pemikiran saya itu memang BENAR adanya.

TI ITU MEMANG WAH, MEMANG WOW, MEMANG GEGE, MEMANG ALANGKAH, MEMANG HEBAT, MEMANG LUAR BIASA, MEMANG NDUK NDUK AI, MEMANG DAN SEBAGAINYA LAH.

Jangan coba-coba kuliah di TI UNIB, kalau :
  • Punya motto “NGALIR AJO” . Arus di TI deras, banyak buayo, bakal anyut tula terus tenggelam, mati dimakan buayo.
  • Belum punya mental yang LUAR BIASA kuat.
  • Belum siap berdosa karena CARUTAN yang selalu ada di setiap tugas yang diberikan oleh pihak yang berhak memberikan.
  • Belum mempunyai SKILL  POJOK GEGE ketika diawasi ujian oleh Mbak ......... Sesamo tau ajo lah.
  • Belum mempunyai MATA yang WOW yang tahan terbuka hampir 24 jam.
  • Belum siap terkena serangan jantung ketika mendapat kabar ada tugas secara mendadak.
  • Belum siap mempunyai jari yang mengalami penuaan dini karena laporan yang harus ditulis tangan. Ya, tulis tangan.
  • Belum siap mengalami pengusutan otak.
  • Belum mempunyai fisik yang NDUK NDUK AI untuk berkelana mengerjakan tugas.
  • Belum siap kecewa dengan hasil yang tidak sesuai dengan usaha keras.
  • Belum mempunyai..... DAN SEBAGAINYA LAH.

Bagi penganut paham NO PICT = HOAX, berikut saya kasih beberapa bukti untuk memperkuat statement saya diatas.   


saya juga ngalaminnya.. lebih buruk dari ini malah :"

:"

fisiknya ngga NDUK-NDUK AI.

lagi..

dan lagi..



dan akhirnya...... *siapin buku yasin*

udah kebayang gimana bentuk matanya pas di kampus..



udah mulai stress, dikira lagi uji nyali -__-

exactly what i mean "MATA WOW" "PENGUSUTAN OTAK"


ini efek KP.. baca PM ini juga ikutan berlinang :"


jantung kudu kuat :"

ntah apa masalahnya, yang pasti ini NGERIIIIIII !!!

ngga jamin bakal kebangun..


*SPEECHLESS*



DAN INI YANG PALING MEMOTIVASI !!!!

Hasil capture-an ‘blackberry sejuta umat’ saya diatas saya ambil hanya dalam tempo kurang dari 4 hari dan hanya dari 24 kontak bbm anak TI. Gak kebayang betapa menyedihkannya Recent Update saya kalo semua anak TI UNIB punya bb.

....

Kuliah di TI itu sama kayak minum bandrek pake telor, ENEK. Kayak PDKT bertahun-tahun tapi Cuma dianggap temen, NYESEK. Kayak naksir adik tingkat tapi cuma dianggap tukang OJEK. Kayak ditinggalin pacar saat lagi bahagia-bahagia nya, PAN...

Astaghfirullah fokus ben fokus..
*seruput kopi lagi* *idupin surya lagi*
Lanjut.

Ya. Kehidupan di TI UNIB memang penuh dengan keluhan, carut-marut, kepesimisan. Tapi jangan salah, tidak sedikit pula KEBAHAGIAAN dan momen-momen berharga yg saya dapatkan disini.

Cuma disini, saya bisa,
  •  Menikmati keautisan anak angkatan 2010 dengan mottonya
KITA KELUARGA, TAPI MENYEDIHKAN”
“MASUK SAMO-SAMO, KELUAR SAMO-SAMO, TAPI IDAK SEREMPAK”

  • Curhat dan nangis bareng senior :”
  • Bertemu dan akhirnya berteman dengan lawan (hampir) tauran  saya sewaktu SMA. 




  • Merasakan euforia menjadi juara 1 futsal se-sumbagsel. Ga usah tanya siapa yang me-manager-i mereka..(manager = penonton)
 
  • Merasakan KEMAH MISTIS di lubuk resam dan cerita dibelakangnya~
  • Menang by-1 DOTA versus ASEP, EDIK, JOJO, ANDRE,  IMAM, RAYON, ACIL, dan bocah-bocah lainnya~ (dak senang by 1 lagi)
  • Kenal senior, sebut saja “Mr. R“ , yang menerima dosa jariyah setelah mengajarkan saya berjudi.
  • Menertawakan kekecewaan dari mengorbankan 9 SKS demi sebuah PENOLAKAN seminar Kerja Praktek. 

  • Menemukan 3 sahabat terbaik, sahabat ‘segalo jadi’, sahabat ‘iyo iyo nian, idak idak nian’, sahabat ‘ado caro ado, idak  caro idak’. 
 

.....

Semua yang terjadi, sedih dan bahagia, beruntung dan sial, gaib dan nyata, mistis dan rekayasa, pahit dan manisnya kuliah di TI UNIB, tidak sedikitpun membuat saya menyesal kuliah disini. Karena menyesal udah ngga ada gunanya sekarang HAHAHA :”

Saya hanya akan menyesal jika dengan menyesal bisa memutar balik waktu dan membawa saya kembali pada saat PENULISAN JURUSAN pada ujian masuk perguruan tinggi.
 
Yaudahlah. Ga ada gunanya nyesal, ga ada gunanya ngeluh, ga ada gunanya meratok, yang paling penting sekarang menjalani sisa-sisa waktu perkuliahan ini dengan ikhlas dan selo, karena saya percaya... 

 “KULIAH ADALAH TENTANG BAGAIMANA CARA  MENIKMATI DAN MELANJUTKAN HIDUP”


Sekian..
Wassalam..

*abisin kopi* *matiin surya* *stop playlist*

5 komentar: